Jenis -Jenis Anjing Yang Harus Anda Ketahui Sebelum di Pelihara

Sep 05 , 2020

Jenis -Jenis Anjing Yang Harus Anda Ketahui Sebelum di Pelihara

Selain dikenal sebagai hewan peliharaan yang begitu setia kepada manusia atau pemiliknya, tapi perlu Anda ketahui jikalau dibalik tingkah yang begitu lucu dan juga kesetiaannya tersebut. Binatang ini tetap saja memiliki insting seperti layaknya binatang buas yang bisa jadi, terkadang membahayakan untuk anda.  Penelitian telah dikemukakan beberapa yang berkaitan dengan jenis anjing ini sebagai salah satu dari pada jenis anjing yang kadangkala berbahaya untuk pemiliknya dan juga bisa jadi untuk orang lain yang berada disekitarnya

German Shepherd

Jenis anjing ini merupakan jenis anjing yang memiliki julukan anjing Gembala, seringkali jenis anjing ini dilatih dan terkadang menjadikan mereka sebagai teman kerja bagi polisi.  Jenis anjing yang satu ini memiliki reputasi yang seringkali menyerang dengan gigitannya kepada anjing kecil yang lain.

Rottweiler

Di samping jenis anjing yang satu ini begitu efektif untuk menjaga anak di rumah anda. Anjing jenis ini juga sering kali dipergunakan oleh pihak kepolisian sebagai rekan kerja mereka, layaknya  anjing German Shepherd,  anjing ini juga seringkali awalnya dipelihara sebagai anjing pemburu.  Anjing yang satu ini memiliki ukuran dan bentuk tubuh yang begitu kuat yang akan begitu berbahaya, jika mengalami trauma fisik dikarenakan pengabaian, kekerasan dan penyebab kekurangan sosialisasi oleh pemiliknya, selain itu juga dikarenakan pelatihan yang kurang bertanggung jawab dan juga salah.

Pit bull

Sebutan dari pada anjing jenis ini adalah Pitbull,  disamping itu juga ada sebutan yang lainnya yaitu American pitbull terrier. American staffordshire terrier dan juga American bulldog.  Pada awalnya memang jenis anjing ini dipelihara untuk kemudian menjadi anjing penyerang dan pertarungan hewan lainnya, seperti halnya banteng.  di Amerika Serikat sendiri anjing jenis ini dikategorikan sebagai anjing yang berada di daftar teratas anjing yang berbahaya yang ternyata di beberapa negara di dunia  juga telah dilarang untuk kemudian dapat dipelihara.

Alaskan Malamute

Walaupun anjing jenis ini merupakan satu kelompok dengan Siberian Husky,  jenis anjing yang satu ini terus bergerak begitu aktif dan untuk memilikinya juga, Anda harus memperhatikan nya setiap waktu.  Dikarenakan memang jenis anjing Alaskan Malamute ini, merupakan tipe anjing pekerja dan juga  pengangkut.  Anjing jenis ini jikalau ditugaskan sebagai anjing penjaga maka tidak dapat diandalkan.

Siberian Husky

Adapun jenis ini memiliki sejarah sebagai jenis anjing penarik kereta luncur yang ada di Kutub Utara,  jenis ini seringkali dijadikan sebagai anjing balapan dan juga teman berpetualang bagi pemiliknya.  Dikarenakan kehidupan bebasnya yang ada di alam liar terkadang anjing jenis ini juga begitu berbahaya untuk hewan kecil yang lainnya, Dikarenakan anjing jenis ini memiliki insting yang begitu kuat sebagai predator.  anjing jenis ini juga dikenal sebagai jenis anjing peliharaan yang suka merusak barang-barang di kala mereka sedang bosan.

Doberman pinscher

Anjing ini dikenal memiliki kewaspadaan kecerdasan dan juga kesetiaan yang tergolong begitu tinggi,  anjing domestik ini dikembangkan oleh karl friedrich louis Doberman di tahun 1890  di Jerman.  Anjing ini dikenal sebagai anjing penjaga yang paling baik di dunia, yang mana jenis anjing ini akan menyerang apabila mereka terprovokasi atau jikalau keluarga dan juga harta benda yang mereka miliki dalam keadaan berbahaya,  tapi memang lebih baik dari pada kesetiaan yang telah mereka miliki tersebut nyatanya pada sisi yang lain anjing ini dikenal akan begitu berbahayanya apabila tidak dilatih dengan begitu baik oleh pemilik yang tepat.

Chow chow

Ini merupakan anjing yang berasal dari Tiongkok yang kita kenal termasuk ke dalam salah satu jenis anjing yang harus memiliki perhatian khusus lebih dari pemiliknya.  Supaya nantinya mereka dapat  kemudian tidak tumbuh menjadi bintang susah dan agresif untuk diatur.  Anjing ini juga seringkali disebut dengan nama  songshi quan,  binatang peliharaan ini dikenal memiliki kemampuan yang tinggi ketika membedakan orang asing dan juga begitu efektif terhadap pemiliknya.

Demikian adalah seputar anjing peliharaan yang begitu berbahaya untuk pemiliknya. Semoga bermanfaat untuk Anda yang ingin memilih hewan peliharaan. Agar binatang tercintamu tetap jinak lakukan training seserign mungkin. Barang - barangnya bisa di beli Pet Republic Jakarta.