Penting Olahraga bersama anjing peliharanmu

Oct 07 , 2021

Penting Olahraga bersama anjing peliharanmu

Bagi kamu yang memelihara anjing, ada baiknya agar kamu rutin bermain dan mengajaknya berjalan keliling. Hal ini sangat baik untuk kesehatan psikis dari anjing kamu.

Nih beberapa manfaat mengajak anjing berjalan-jalan!

1. Mencegah Stres pada Anjing
Sama seperti manusia, anjing juga bisa mengalami stres. Hal ini bisa terjadi karena faktor dari lingkungan tempat di mana mereka tinggal. Untuk menjaga agar mereka enggak stres, mengajaknya jalan-jalan keliling perumahan untuk melihat hal baru adalah salah satu hal yang dapat dilakukan.

2. Bobot Tubuh Anjing yang Ideal
Dengan sering berolahraga, anabul kesayanganmu akan terhindar dari beberapa penyakit akibat jarangnya bergerak, terutama jika mengalami obesitas alias kelebihan berat badan.

3. Baik untuk Kesehatan Fisik Anjing
Anjing juga butuh berolahraga loh. Dengan mengajaknya berkeliling, secara otomatis otot pada anjing kamu akan lebih terbuka dan baik untuk kesehatan fisiknya. Mengajak anjing berolahraga juga dapat mencegah timbulnya penyakit atau virus yang datang pada anjing.

4. Memperkuat Ikatan Batin
Anjing akan dengan mudah menjalin ikatan erat dengan manusia karena sifat mereka yang bersahabat dan mudah dilatih. Bonding atau ikatan yang terjadi akan membuatmu lebih mudah mengerti maksud yang diperlihatkan mereka melalui bahasa tubuhnya.
.